Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPIPL Tinjau Potensi Wisata Punggung Naga di Desa Pesawaran Indah

Senin, 28 Juni 2021 | Senin, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T03:00:11Z



Pesawaran, Mediapromoter.id - Komite Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung (KPIPL) melakukan kunjungan sekaligus melihat langsung potensi wisata Punggung Naga yang ada di Desa Pesawaran Indah bersama para pemuda setempat pada hari Senin (28/6/2021).


Rombongan KPIPL tiba di lokasi wisata pada pukul 20.00 WIB, dan disambut langsung oleh Pak Nurohman selaku pengelola wisata yang tinggal ditempat tersebut.


Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Pak Nur sapaan akrab sang pengelola.



"Terima kasih atas kunjungannya ke gubuk kami, dan inilah wisata Punggung Naga yang mungkin sudah bapak-bapak dengar sebelumnya. Beginilah keadaan dan view alamnya, serta jalan ke wisata ini masih demikian adanya", ungkap Pak Nur.


Jalan menuju puncak Punggung Naga sendiri masih sangat terjal dan jika setelah turun hujan, jalanan pun sangat licin karena masih tanah merah.


Pak Nur juga menerangkan dilokasi ini terdapat lima titik wisata.


"Disini ada lima asset titik potensi wisata, antara lain Puncak Punggung Naga Sukma Ilang, Arter Lidah Naga, Batu Menangis, Tugu Pendakian, dan juga perkebunan Kopi Robusta dan Arabika" ujarnya.



Armen Ansori selaku Ketua KPIPL menyampaikan kunjungannya untuk melihat langsung akan potensi dari destinasi yang ada di Puncak Punggung Naga.


"Punggung Naga ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus, baik dari view maupun alam yang sangat mendukung. Namun sangat disayangkan akses jalan munuju lokasi masih belum memadai", terang Armen.


(Rd/Nandar)

×
Berita Terbaru Update