Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag Lantik Tiga PJ Kades -->

Header Menu

Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag Lantik Tiga PJ Kades

Mediapromoter
Selasa, 13 Juli 2021



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag, melantik tiga Pejabat (PJ) Kepala Desa (Kades), mulai dari Desa Budi Lestari, Desa Rejomulyo, serta Desa Sukanegara di Aula Balai Desa Jati Baru Kecamatan setempat, Senin (12/07).


Kegiatan itu di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan setempat dan Kepala Desa Se Kecamatan Tanjung Bintang. 


Pelantikan PJ Kades tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan, Nomor : B/ 342/IV.13/IIK/2021, Tentang pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan penjabat Kepala desa.


Hendri Hatta, S.Ag mengatakan, " Hari ini kita melaksanakan pelantikan PJ Kepala Desa yaitu Desa Budi Lestari, Desa Sukanegara, dan Desa Rejomulyo, yang Kepala Desanya habis masa jabatannya. Serta persiapan melaksanakan Pilkades, yang sedianya kalau tidak ada perubahan akan di laksanakan tanggal 5 Agustus 2021 mendatang, " Ungkapnya.  


Pada kesempatan itu, Hendri Hatta, S.Ag melantik Eko Prasetyo menjadi PJ Kades Desa Budi Lestari menggantikan Dasman, Sunarna PJ Kades Desa Sukanegara menggantikan Heri Tamtomo, serta Ahmadiyah menjadi PJ Kades Desa Rejomulyo menggantiakan Pendi S. 


Dirinya (Hendri Hatta, S.Ag Red) berpesan kepada PJ Kades yang dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai perundang undangan yang berlaku. 


"Pesan saya kepada PJ Kades yang telah di lantik, untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, " Paparnya. 


Sementara terkait persiapan Pilkades serentak yang tentunya akan di kawal oleh PJ Kades yang telah di lantik, Hendri Hatta menghimbau agar PJ Kades di Desa masing masing dapat mensosialisasikan terkait penanganan Covid 19. 


"Perlu kita tekankan kembali, Pilkades kita ini masih dalam suasana covid 19. Untuk itu, saya menghimbau dan berpesan kepada PJ Kades yang telah dilantik, untuk selalu mensosialisasikan masalah covid 19. Yang jelas dengan 5 M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta mengurangi Mobilitas, " Paparnya. 


Dia juga berharap, " Penjabat sementara Kepala Desa yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa, dapat menghantarkan pelaksanaan Pilkades dengan kondusif, Aman dan Nyaman,” Tutupnya. 


Terpisah Ahmadiyah selaku PJ Kades Desa Rejomulyo menyampaikan, " Dalam hal ini, saya yang notabene cuma memimpin hanya sekitar 2 bulan, yang menjadi prioritas saya yaitu keberhasilan pelaksanaan Pilkades di Desa, Sampai sukses terpilihnya kepala desa terbaru. 


" Dan pesan dari saya kepada masyarakat Desa Rejomulyo, intinya mari kita semua harus bisa mensukseskan Pilkades tersebut," Ucapnya kepada wartawan. 


(Rd/Yp/Ali)