Jahidin, Ketiga Kalinya Memimpin Pembagian DD-BLT Tahap Tiga -->

Header Menu

Jahidin, Ketiga Kalinya Memimpin Pembagian DD-BLT Tahap Tiga

Mediapromoter
Sabtu, 17 Juli 2021



Tanggamus, Mediapromoter.id - Pemerintah Pekon Bandar Sukabumi kecamatan Bandar negeri Semuong membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap ketiga bulan maret 2021 yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2021 secara tunai, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di balai pekon setempat. (Sabtu, 17/7/21)


Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).


Penerima DD BLT tahap kedua ini Sebanyak 199 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD di pekon Bandar Sukabumi senilai 300 ribu rupiah dengan kategori yang benar-benar berhak menerima bantuan.


Kepada awak media Promoter.id, Jahidin selaku kepala Pekon Bandar Sukabumi didampingi oleh jajaran apartur pekon, uspika kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas berpesan kepada penerima bantuan BLT DD tahap ketiga ini supaya bisa di pergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat.


”Mudah-mudahan masyarakat Pekon Bandar Sukabumi yang menerima bantuan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan sehari-hari apalagi di masa sulit seperti sekarang ini,” jelas Jahidin.


Untuk tahap berikutnya baru akan diadakan pengajuan kembali ke dinas PMD kabupaten Tannggamus untuk diproses, mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa dicairkan kembali dan bisa dibagikan.


Ditempat yang sama, salah satu warga penerima BLT DD Pekon Bandar Sukabumi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Pekon dan pemerintah, karena merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.


“Saya berterimakasih kepada Kepala Pekon Bandar Sukabumi atas bantuan dari pemerintah yang saya terima dan akan saya gunakan uang dari bantuan ini dengan sebaik baik nya untuk kebutuhan sehari-hari" jelasnya.


Dalam penyaluran BLT DD kali ini yang dilaksanakan di balai pekon Bandar Sukabumi tersebut terpantau jelas penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan tersedianya alat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, karena mengingat situasi sekarang masih dalam masa pandemi covid-19.

(Ndra)