Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutan Kota Agung Turut Berbagi di Masa Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 | Kamis, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T12:10:01Z



Tanggamus, Mediapromoter.id - Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah hingga 2 Agustus mendatang, memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian masyarakat menengah kebawah. Hal ini menggugah jajaran Rutan Kelas II B Kotaagung untuk menggelar Bakti Sosial pada Kamis (29/07) bagi masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah Kotaagung. Mengusung tema KUMHAM PEDULI BERBAGI, Petugas Rutan Kotaagung membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.


“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih, serta semangat untuk berbagi jajaran Rutan Kotaagung. Tujuannya supaya sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang secara langsung terdampak pandemi secara ekonomi”. Kata Akhmad Sobirin Soleh, Karutan Kotaagung. 


Sobirin melanjutkan, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh satuan kerja dibawah naungan Kemenkumham. 


Sementara itu, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan cara pembagian secara simbolis paket bantuan kepada tiga perwakilan penerima bantuan sosial terdampak COVID19 di aula Rutan Kota Agung. Selanjutnya, Tim Rutan Kota Agung bergerak menyambangi langsung ke rumah-rumah masyarakat kurang mampu untuk membagikan paket sembako dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid19. Adapun paket bantuan sosial KUMHAM PEDULI Kumham Berbagi diberikan dalam bentuk Beras,Gula, Susu, Minyak Goreng, Hand Sanitizer Serta Masker.


"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19. Serta saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Rutan Kota Agung yang telah ikhlas berbagi. Mari kita bersama berdoa agar Indonesia segera bangkit dan Pandemi segera usai", tutup Sobirin.


(Rd/Ndra)

×
Berita Terbaru Update