Usai Dilantik DPD LIN Dermawan Agung Ancam Jurnalis -->

Header Menu

Usai Dilantik DPD LIN Dermawan Agung Ancam Jurnalis

Mediapromoter
Sabtu, 17 Juli 2021



Bandar Lampung, Mediapromoter.id — Merasa diancam, para jurnalis di Lampung angkat bicara dan akan melanjutkan perkara ke rana hukum, jika Darmawan Agung tidak mempunyai etikat baik kepada awak media Suaralampung.com.


Merasa Diancam Jurnalis di Lampung Angkat Bicara Siap Tempuh Jalur Hukum Perihal mengenai pemberitaan tentang adanya pembekuan terhadap Darmawan Agung sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang di lakukan pada hari, Jum’at (16/7/2021) Lalu di Jln Cenderawasih, Teluk Betung, kota Bandar Lampung yang di Pimpin langsung oleh Jhon Edy Fentus Tuwul, sebagai ketua DPP LIN Indonesia.


Dimana Darmawan Agung lakukan pengancaman terhadap Jurnalis, melalui komentarnya di pemberitaan YouTube SuaraLampung.com.


Dalam komentarnya tersebut, Agung memaksa kepada Jurnalis Suaralampung.com, agar menghapus pemberitaanya tersebut, serta mengklaim bahwa semua masalah sudah clear dan dirinya juga mengaku masih menjadi ketua LIN.DPD.Propinsi Lampung. Minggu.(18/7/2021)


Tri Wahyudi selaku pimpinan redaksi angkat bicara, perihal pengancaman Agung tersebut, dirinya juga tidak akan tinggal diam dan akan melanjutkan ke rana hukum, jika tidak ada etikat baik dari Agung.


”Dalam Undang Undang Pers,No.40.tahun 1999,tentang Pers,Pasal 4,di dalam ayat 1.di sebutkan, bahwa kemerdekaan Pers, di jamin sebagai hak asasi warga Negara, ayat 2 menyebutkan, bahwa terhadap Pers Nasional tidak di kenankan penyensoran pemberitaan atau pelarangan penyiaran, ayat ke 3 menyebutkan, bahwa untuk menjamin Kemerdekaan Pers, Pers Nasional, mempunyai hak mencari, memperoleh serta menyebar luaskan gagasan dan informasi,” Terangnya. Minggu (18/7/2021).


Ditambahkannya , ” Jadi kalau ingin kelarifikasi mengenai pemberitaan media kami, saudara Agung mempunyai hak jawab, bukan malah menggunakan ancaman, alamat redaksi kami tertera, jika ingin menjawab perihal pemberitaan atas dirinya tersebut, atau dirinya bisa menghubungi jurnalis yang bersangkutan untuk dibuatkan hak jawabnya, bukan malah melangar hukum dengan melakukan pengancaman kepada media, kan dia punya hak jawab yang bisa di gunakan,” Paparnya.


Masih Kata Dia ” Kita tunggu etikat baik Agung, kalau tidak kami akan menempuh jalur hukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku di Indonesia,” Tegasnya.


Saat di konfirmasi di tempat terpisah, Jhon Edy Fentus Tuwul, selaku ketua DPP,LIN, menegaskan, bahwa Dermawan Agung memang bukan sebagai ketua DPD.LIN,Propinsi Lampung Lagi.


“Kan sudah jelas dalam konprensi Pers saya, hari Jumat kemarin, bahwa Agung sudah saya bekukan sebagai Ketua, di karenakan yang bersangkutan sudah melanggar ADART, dari Lembaga Investigasi Negara,” Tegasnya.


“Saya pastikan surat pembekuan atas saudara Agung, besok sudah sampai di kediamanya. Saya juga mendukung penuh rekan rekan media, untuk menempuh jalur hukum, jika tidak ada etikat baik dari saudara Agung,” Tambahnya.


“Jelas jelas saya yang undang rekan rekan media agar meliput saat saya, di Jumpa Pers pada hari Jum’at kemarin, ” Pungkas Jhon.