Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wajah Baru Mendominasi Jajaran Aparatur Pekon Kampung Baru

Minggu, 25 Juli 2021 | Minggu, Juli 25, 2021 WIB Last Updated 2021-07-25T09:26:15Z

 


Tanggamus, Mediapromoter.id - Satibik, selaku kepalan Pekon Baru melantik Lima jajaran aparatur yang baru, bertempat di balai Pekon Kampung Baru kecamatan Pematang sawa kabupaten Tanggamus, Jum,at (23/Juli /2021).


Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Babinsa, babinkamtibmas, uspika kecamatan pematang sawa, BHP, tokoh agama dan tokoh masyarakat acara berlangsung dengan hikmat dan sesuai dengan yang diharapkan.


Satibik, mengatakan pelantikan ini telah mendapatkan rekomendasi dari pihak kecamatan dan telah melalui prosedur yang berlaku.


"Setelah jajaran aparatur menyatakan pengunduran diri dengan menyertakan surat pengunduran diri yang ditanda tangani bermaterai, saya selaku pimpinan segera membentuk panitia untuk melakukan penjaringan dalam batas waktu yang telah di tentukan dan tidak menyalahi aturan,"jelasnya.


Ditambahkan Satibi, setelah terbentuk panitia penjaringan maka panitia menempelkan pengumuman di setiap warung dan tempat yang strategis dengan sesuai waktu yang di tentukan hanya ada 6 warga yang berminat mencalonkan diri dan masuk dalam penjaringan 5 orang dan kami ajukan ke kecamatan untuk mendapatkan rekomendasi.


Di harapkan kedepannya jajaran apartur yang baru bisa saling bersinergi, sesuai dengan Tupoksinya masing-masing supaya pemerintahan pekon berjalan dengan semestinya.


Sementara Asrianto, selaku camat Pematang sawa menyampaikan ucapan selamat kepada aparatur yang baru di Lantik.


"Saya ucapkan selamat kepada aparatur yang baru dilantik dan selamat bertugas, disini saya berharap kerjasamanya yang baik dan bersinergi supaya kedepannya Pekon kita menjadi lebih baik dan bisa lebih maju lagi.," tuturnya.


Saat di tanya terkait proses pemberhentian dan pengangkatan aparatur pekon, Asriyanto mengatakan.


"Secara administrasi kami menilai apa yang di lakukan Kepala Pekon Kampung Baru sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan mereka sudah melaksanakan sesuai prosedur, jadi bisa dikatakan tidak menyalahi aturan," tutupnya. 


Adapun aparatur Pekon kampung baru yang dilantik: 

1. Adi Rustomi jabatan sebagai juru tulis/Sekdes.

2. Pirman jabatan sebagai kasi pemerintahan.

3. Sugianto jabatan sebagau Kaur Umum.

4. Defi Damayanti jabatan sebagai kesra.

5. Melyana jabatan sebagai Kasi Pelayanan.


(Ndra)

×
Berita Terbaru Update