Desa Marga Agung Gelar Pembangunan Jalan Lingkup Gunakan Anggaran DD Tahap 2 Tahun Anggaran 2021 -->

Header Menu

Desa Marga Agung Gelar Pembangunan Jalan Lingkup Gunakan Anggaran DD Tahap 2 Tahun Anggaran 2021

Mediapromoter
Senin, 16 Agustus 2021



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Pemerintah Desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan menggelar pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 2, Tahun anggaran 2021 di dusun tiga dan dusun empat ,Senin (16/8/2021)


Pembangunan rabat beton dengan volume panjang 600 M ,lebar 280 Cm dan ketebalan 13 cm dengan menelan dana sebesar Rp.259.496.200 juta .Pembangunan ini sesuai dengan musyawarah yang telah dilaksanakan melalui musdes dan dikerjakan melalui metode padat karya tunai (PKT) .


Atas pembangunan ini tentunya disambut positif warga ,karena dengan jalan yang kokoh dan mulus dapat memperlancar mobilitas warga dalam beraktivitas sehari-hari.


Suharno, selaku Kepala Desa (KADES) Marga Agung, mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat beton tersebut merupakan keinginan warga yang telah ditetapkan pada Musyawarah Desa (MUSDES).


"Setelah warga musyawarah dan tercapai kata mufakat maka kami laksanakan pembangunan rabat beton di dusun 3 dan 4 ini, " Ungkapnya.


Sementara camat Jati Agung,Jhony irzal .S.Sos mengapresiasi terhadap pemerintah desa Marga Agung yang telah melakukan pembangunan rabat beton yang menggunakan Dana Desa tahun 2021 ini ,dimana saat ini banyak desa yang berfokus pada penanggulangan bencana covid 19 namun deaa Marga Agung bisa menyisihkan buat pembangunan fisik berupa pembangunan rabat beton di dusun tiga dan empat.Tukasnya.



Pada pelaksanaan rabat beton ini turut dihadiri Camat Jatiagung Jhony irzal, Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar , Danposramil jatiagung Letda Ard.Budiarto serta pendamping kecamatan maupun lokal desa,serta tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.


(Rd/Udin)