H.Taufik Rahman Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Berbagi Bersama Masyarakat Kedamaian -->

Header Menu

H.Taufik Rahman Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Berbagi Bersama Masyarakat Kedamaian

Mediapromoter
Sabtu, 21 Agustus 2021


Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Bulan Muharram adalah Bulan Mulia dan Bulan Muharram juga Bulan keberkahan Tentu , siapa saja ingin sekali meraih kemuliaan dan keberkahan , termasuk seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bandarlampung Komisi III dari Praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , H. Taufik Rahman, Sys., S. Ag, yang dijumpai saat berbagi pada masyarakat di daerah Bayur Kecamatan Kedamaian dengan segabrek nasi kotak, Snack dan sembako.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka Reses DPRD kota Bandarlampung, dalam hal ini H. Taufik Rahman mengatakan, sedang melaksanakan Reses DPRD Kota Bandarlampung, yang formasinya disesuaikan dengan masa pandemi Covid 19. Dengan menjaring aspirasi melalui sedekah dan berbagi door to door kepada masyarakat kota Bandarlampung , khususnya di Dapil 5 , yang terdiri dari Kecamatan Bumiwaras, Panjang dan Kedamaian.

 

"Kebetulan saya ada kegiatan rutin di setiap awal bulan Muharram hingga 10 Muharram. Yakni Syiar Muharram bersama Yatim dan Dhu'afa, ada sekitar 211'an anak yatim yang telah kami himpun untuk tahun 2021 ini, selain itu juga kami melakukan silaturrahmi para santri dan pondok pesantren, " ungkapnya. (21/8/21)


Lanjutnya, termasuk kebetulan juga Muharram kali ini bertepatan dengan HUT RI ke 76 tahun. Jadi emang dari beberapa hari ini kita telah lakukan kegiatan sosial dengan mendatangkan beberapa titik guna berbagi pada sesama , termasuk hari ini saya Reses didampingi oleh MARADONA , staf kesekretariatan DPRD dan beberapa sahabat Tentara Langit , diantaranya Kang Asep, Kiay Gun , Cak Soni , Gus Achung, Kang Yudi , Ust. Soheni dan lain-lain.


"Tidak banyak yang saya sampaikan kepada masyarakat tadi hanya pesan moral dalam menghadapi situasi pandemi dengan banyak bersabar, teruslah bersyukur dan bertawakal kepada Allaah swt. Dengan tiga kunci di atas niscaya Allah akan kabulkan segala hajat kita. Allah yang menciptakan Covid ini dan Dia lah yang akan mengangkatnya kembali pada situasi semula, " terangnya.


H. Taufik Rahman menuturkan, Proses pandemi, tentu mengajarkan kita banyak hal termasuk ujian tentang kesabaran dan kita harus lulus dengan ujian ini. Syukur adalah nasehat agama yg selalu Allaah anjurkan kepada segenap hambanya untuk senantiasa bersyukur dalam keadaan apapun hingga Allaah gantikan dengan nikmat dan hikmah serta karunia yang lebih baik dari sebelumnya. Sementara Tawakkal adalah bagian ikhtiyar terakhir dari seorang hamba setelah melalui proses panjang dinamika kehidupan, Karena sesungguhnya Allah senang kepada hamba yang telah berserah diri pada Nya.


"Api memang panas, Tapi api juga bisa menjadi Penerang. Covid memang Ganas, Tapi Covid juga bisa berhikmah menjadikan kita untuk bersikap lebih Cerdas. Maka Syukuri atas apa yang ada karena sesungguhnya Allah senang terhadap Syukurnya para hamba," pungkasnya.



(Rd/Abr)