Agar Terbebas dari Virus Corona, Polres Simeulue Gelar Vaksinasi MERDEKA bagi Kalangan Siswa dan Siswi -->

Header Menu

Agar Terbebas dari Virus Corona, Polres Simeulue Gelar Vaksinasi MERDEKA bagi Kalangan Siswa dan Siswi

Mediapromoter
Rabu, 08 September 2021

 


Aceh, Mediapromoter.id - Lindungi Para generasi Emas Simeulue, Aceh, dari penyebaran Virus Corona. Kali ini Polres Simeulue Mengelar Vaksinasi Merdeka melalui vaksinasi Presisi Kelilig Secara "On The Spot" terhadap Para Siswa dan Siswi Sekolah menegah Umum Negeri 1 Sinabang, kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Aceh, dan juga Bakti Sosial dalam rangka HKGB ke-69 2021Bhayangkari Cabang Simeulue . Rabu (08/09/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin Langsung Oleh Kpolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMU N.1 Sinabang, yang juga dihadiri oleh Bupati Simeulue, Dandim 0115, Danlanal, Kepala Dinas Kesehatan, Tokoh Agama, dan unsur terkait lainnya untuk memonitoring Pelaksanaan Proses Vaksinasi merdeka Presisi Keliling ini.


Dalam kegiatan itu juga polres simeulue juga menampilkan beberapa Personil Polwan Untuk proses Percepatan Vaksinasi. Dan dibarengi dengan pembagian Masker kepada Siswa dan siswi oleh Bhayangkari Simeulue dalam rangka Bakti Sosial HKGB ke-69 2021.


Tampak dengan sangat jelas dilokasi itu, sebanyak 82 (Delapan Puluh Dua) Para siswa dan siswi sangat antusias mengantri demi mendapatkan Vaksinasi oleh Para Nakes Polres Simeulue bersama dengan Nakes dari RSUD Simeulue.


Disela kegiatan itu, awak media, Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan," dari Program Vaksin Merdeka ini, kita mengambil bagian proaktifnya dengan Vaksin Presisi Keliling.


"Jadi Vaksin ini bertujuan untuk menjaring Komunitas terutama pelajar adek -adek kita ini, yang umurnya 12 sampai 17 tahun itu wajib divaksin. Untuk apa.. yang pertama untu kesehatan, yang kedua tentu vaksin sekarang sudah menjadi alat administrasi, semoga dengan vaksin ini adek-adek juga imunnya tambah dan dapat melebar mengajak yang lain untuk melaksanakan Vaksin juga


"Vaksi Merdeka ini sudah dimulai dari hari senin dan sampai dengan sekarang, kita menyasar ke beberapa pondok pesantren kemarin, sekarang komunitas pelajar untuk divaksin," kata Kapolres


Lanjudnya, vaksinasi merdeka ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama. tutupnya.


(Rd/Yp/Ki)