Huja Deras Melanda Rumah Warga Desa Siring Jaha -->

Header Menu

Huja Deras Melanda Rumah Warga Desa Siring Jaha

Mediapromoter
Selasa, 07 September 2021

 


Lampung Selatan, Mediapromoter.id -  Rumah warga Milik pasangan suami istri (Pasutri) Satra dan ibu Hayati, Desa Siring Jaha Rt/Rw 001 / 002 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, roboh akibat ujan deras dan disertai angin.


Salah satu rumah warga milik Satra dan Hayati warga desa Siring jaha Kecamatan Sidomulyo roboh akbiat ujan deras dan anginkencang, diketahui tak ada korban jiwa dalam pristiwa itu.


Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto saat meninjau langsung ditempat lokasi menjelaskan bahwa, pada hari Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 10.00 wib rumah milik warga Siring Jaha yakni Satra (53) RT.01/RW.02 Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Roboh akibat hujan lebat yang disertai angin.


Dalam hal tersebut Pemerintah Desa Siring Jaha RUSLI membenarkan saat dikonfirmasi lewat pesan whatsap, "iya benar ada nya rumah roboh salah satu warga siring jaha yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi hari ini, diakibatkan hujan deras dan disertai angin untung tak ada korban jiwa".


Disisi lain Hayati salah satu Korban mengatakan, sebelumnya kondisi rumah yang berdinding dari geribik ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan, banyak kayunya sudah rapuh, maka saat hujan lebat disertai angin, rumah ini roboh dan mengalami kerusakan yang cukup parah.


"Untuk saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini kata ibu hayati selaku korban namun ditaksir mengalami kerugian sekitar puluha juta, " ucap nya. 


Hayati menambahkan, bahwa masyarakat setempat sudah melaporkan kejadian tersebut melalui pemerintah'an desa ke Pemda Lampung Selatan.


"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Pemkab Lampung Selatan melalui pemerintah'an desa. Mudah-mudahan korban segera mendapatkan bantuan dan rumahnya dapat berdiri kembali seperti semula, " Pungkasnya.


(Rd/Din/Lilis)