Kepala Desa Suak Bersama Warga Bergotong-Royong Bangun Badan Jalan di Wilayah Dusun Bukitbarisan -->

Header Menu

Kepala Desa Suak Bersama Warga Bergotong-Royong Bangun Badan Jalan di Wilayah Dusun Bukitbarisan

Mediapromoter
Minggu, 05 September 2021

 


Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Negara Indonesia banyak berbagai suku Bangsa, Agama, Adat serta memiliki ciri khas ragam budaya gotong-royong yang telah ada sejak zaman dahulu kala. 


Gotong-royong merupakan salah satu pengamalan Pancasila. Sepertinya hal yang dilakukan oleh warga bersama Pemerintahan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan pada hari minggu, (05/09/2021), kegiatan tersebut guna membuka badan jalan di Dusun Bukit Barisan RT 01.


Warga bersama pemerintahan desa terlihat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena mereka sadar bahwasanya hal itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama. 


Kepala Desa Suak Juli Wahyudin mengatakan, Kegiatan gotong-royong ini merupakan agenda yang sudah di bincangkan berapa hari yang lalu, demi untuk membuat jalin silaturahmi dengan baik kepala desa , aparatur desa pun ikut serta untuk merangkul para pemuda dan tokoh masyarakat agar selalu melakukan kegiatan dalam segi apapun. 


Kepala Desa Suak Juli Wahyudin sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut. 


"Kegiatan positif dan sangat bermamfaat bagi lingkungan setempat sehingga perlu di pertahankan dan untuk kedepan akan selalu di agendakan, " ungkapnya.


Wahyudin menjelaskan, Pembukaan badan jalan ini akan di tindak lanjutkan dengan adanya pembangun rabat beton nantinya, sesuai dalam perencanaan, hasil (musdus) serta kemauan masyarakat sekitar, untuk itu pemerintahan Desa Suak akan menggunakan anggaran dana Desa (DD) guna membangun jalan rabat beton yang ada didusun Bukit barisan ini.


"Kami dari pemerintahan Desa sangat berterima kasih kepada warga yang sudah ikut dalam partisipasi mengikuti gotong royong demi kebaikan jalan kita bersama. Dan jangan lupa juga untuk masyarakat Desa Suak Khususnya. saya tak akan bosan - bosan menghimbau agar kita selalu mengikuti protokol kesehatan, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, kita berdoa dan selalu berusaha agar masa pandemai seperti sekarang ini cepat berlalu dan kita selalu diberikan kesehatan selalu, " Tegas kepala Desa Suak July Wahyudin.


Dalam pantauan media dilokasi gotong-royong, Kepala Desa bersama puluhan warga sekitar begitu antusias melakukan gotong royong dengan sambil canda tawa saling menjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah Desa Suak dengan warganya.


Di lokasi Mukhtar sekdes Desa Suak mengatakan kepada media ini, Panjangnya badan jalan yang saat ini di gotong royong oleh pemerintahan Desa dan warga sekitar 100 meter yang terletak di dusun Bukit barisan rt 01, bila badan jalannya sudah terselesaikan akan di teruskan dibangun menggunakan DD.


"Saya berharap bila nanti akan di bangun jalan rabat beton, jangan sampai mengurangi volume yang ada atau pun asal asalan, karna bagaimana pun juga bila jalan tersebut terselesaikan yang di untungkan kita bersama, jadi itulah harapan saya semoga kita bisa menjaga kualitas dan kita rawat bersama karena itu adalah fasilitas untuk kita semua baik dari segi pertanian atau pun yang lainya," Harapnya.


Disisi lain, warga sekitar yang enggan meyebutkan namanya menambahkan, kita sebagai warga Desa suak sangat berterima kasih kepada kepala desa yang sudah ikut dalam serta gotong royong untuk membuka badan jalan ini.


"Semoga jalan yang akan di bangu ini bisa bermamfaat untuk kita semua serta mari kita sama sama menjaganya agar jalan yang kita bangun ini selalu yang terbaik, kokoh dan tak mudah rusak," Ucapnya.



(Rd/Din/Lis)