Kepala Pekon Tulung Asahan, Menggelar Acara Sunatan Masal Bagi Warga Yang Tidak Mampu -->

Header Menu

Kepala Pekon Tulung Asahan, Menggelar Acara Sunatan Masal Bagi Warga Yang Tidak Mampu

Mediapromoter
Minggu, 05 September 2021



Tanggamus, Mediapromoter.id - Pekon Tulung Asahan Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus di huni sekitar 1180 jiwa dan masuk dalam kategori Pekon Berkembang yang terletak di ujung kecamatan semaka.


Rusli, Selaku kepala Pekon Tulung asahan kecamatan semaka perlu mendapatkan apresiasi yang positif, bagaimana tidak, di awal jabatannya sebagai kepala pekon menggelar acara khitanan masal bagi keluaraga yang tidak mampu.


Saat di temui di lokasi balai pekon, kepada awak media, Rusli mengatakan Sebanyak lima belas anak yang mengikuti acara sunatan masal tersebut dan kesemuanya tergolong dari keluarga yang tidak mampu.


"Sebanyak lima belas anak dari keluarga kurang mampu mengikuti sunatan masal ini, dan kegiatan ini mudah-mudahan akan di selenggarakan setiap tahunnya", ucap Rusli. (Senin 6/9/2021)


Masih kata rusli, kalau acara sunatan masal ini tidak dianggarkan dari Dana Desa, akan tetapi murni dari dana pribadinya untuk membantu warga yang kurang mampu.


"Acara sunatan masal ini, saya selenggarakan dengan menggunakan dana pribadi saya dan tidak menggunakan anggaran Dana Desa, mudah-mudahan sebagai amal ibadah kami sekeluarga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu", jelasnya.


Ditempat yang sama, Bapak saheri selaku orang tua yang di khitan, mengucapkan rasa terimaksihnya kepada Bapak Rusli selaku kepala Pekon Tulung asahan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak kepala Pekon yang telah menggelar acara khitanan masal bagi masyarakatnya yang kurang mampu dan mudah-mudahan keluarga Bapak Rusli selalu di beri kesehatan dan menjadi ladang ibadah beliau sekeluarga, serta saya berharap supaya kedepannya bisa berlanjut untuk acara khitanan masal ini", tuturnya.


Semoga jejak Kepala Pekon Tulung Asahan bisa di tiru oleh kepala-kepala Pekon yang ada di kecamatan Semaka, menggelara acara khitanan masal demi membantu masyarakat yang kurang mampu.


Dari pantauan awak media, terlihat kegaitan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


(Rd/Ndra)