Keperdulian IKAT dan Penggiat Pertenak Lebah Madu Membantu untuk Korban Banjir Pekon Sukaraja -->

Header Menu

Keperdulian IKAT dan Penggiat Pertenak Lebah Madu Membantu untuk Korban Banjir Pekon Sukaraja

Mediapromoter
Jumat, 24 September 2021



Tanggamus, Mediapromoter.id - Pasca banjir yang terjadi di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka beberapa minggu yang lalu, menjadi duka yang mendalam bagi beberapa warga yang terdampak banjir tersebut.


Salah satunya Ibu Sri rohani warga Pekon Sukaraja yang rumahnya tertimbun matrial tanah akibat dari longsornya perbukitan yang ada di belakang rumah beliau.


Hal ini sangat mengundang simpati dari para dermawan, Wawan wasesa selaku ketua IKAT (Ikatan Kalnceng Tanggamus) salah satu penggiat peternak lebah madu merasa prihatin pasca terjadinya banjir di Pekon Sukaraja kecamatan semaka.


Mewakili kawan-kawan kelompok budidaya lebah madu serta di dampingi oleh Kepala Pekon Sukaraja, kepada mediapromoter.id mengatakan, untuk meringaknkan beban saudara-saudara kita yang terdamapk pasca banjir tersebut memberikan bantuan ala kadarnya.


"Saya bersama rombongan yang kebetulan ada dari UPTD PLN kabupaten Tanggamus Ibu Puji, mbak Ulfa dan Mas Egi memberikan bantuan dari YBM PLN untuk para korban banjir dan longsor di kecamatan semaka" ucapnya. (Jum'at 24/9/21).


Adapun bantuan tersebut di berikan kedelapan warga pekon sukaraja kecamatan semaka yang terdampak banjir dengan nominal masing-masing sebesar Rp. 8.000.000,- (Delapa Juta Rupiah)


Masih kata Wawan, semoga bencana di wilayah kami tidak terjadi kembali, dan saya ucapkan terimaksih tak terhingga kepada PLN yang selama ini telah perduli dan membantu meringankan derita masyarakat, semoga PLN maju dan jaya selalu.


Ditempat yang sama, Sri rohani mewakili warga yang tertimpa musibah mengucapkan ribuan terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu meringankan beban yang menimpa.

 

"Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Mas Wawan wasesa, Bapak dan Ibu rombongan dari PLN yang telah berbaik hati membantu meringankan beban musibah yang kami alami, mudah-mudahan amal baik Bapak dan Ibu semuanya di balas oleh Alloh SWT, serta apa yang di berikan kepada kami bisa menjadi berkah dan manfaatnya bagi kami yang tertimpa musibah pasca banjir beberapa minggu yang lalu", tuturnya.


(Rd/Ndra)