Ketua DWP Provinsi Lampung Laksanakan Kunker di Kabupaten Tanggamus -->

Header Menu

Ketua DWP Provinsi Lampung Laksanakan Kunker di Kabupaten Tanggamus

Mediapromoter
Rabu, 01 September 2021


Kotaagung, Mediapromoter.id -- Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Ny. Mamiyani Fahrizal Darminto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanggamus. 


Kedatangan Ketua DWP Provinsi Lampung bersama rombongan tersebut, disambut oleh Sekdakab Tanggamus selaku Dewan Pembina DWP Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis didampingi Ketua DWP Tanggamus Ny. Nur’aini Hamid Lubis dan Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Rabu (1/9/2021).


Kegiatan juga dihadiri jajaran pengurus DWP Kabupaten Tanggamus, serta diikuti secara virtual meeting oleh para Ketua DWP Perangkat Daerah, para Ketua DWP Kecamatan se Kabupaten Tanggamus, serta para Ketua DWP Kelurahan se-Kecamatan KotaAgung.


Ketua DWP Tanggamus Ny. Nur’aini Hamid Lubis, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DWP Provinsi Lampung beserta rombongan. Dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan Pengurus DWP Kabupaten Tanggamus beserta jajaran.


Nuraini berharap kunjungan itu dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh anggota DWP dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, kesejahteraan para Anggota DWP serta dalam bersinergi dengan mitra kerja yaitu perangkat daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di KabupatenTanggamus.


Nuraini juga melaporkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP Tanggamus selama ini, khususnya pada masa Pandemi Covid-19, antara lain; melaksanakan Bakti Sosial memberikan bantuan Sembako kepada korban bencana, melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan ke Posko Satgas Covid-19 di kecamatan, serta memberikan bantuan dan membagikan masker kepada ASN terpapar Covid 19, warga isoman dan masyarakat, termasuk kepada lansia dan pondok pesantren. 


“Kedepan, dimasa pandemi yang masih terus melanda, kami berencana akan terus melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan bakti sosial ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Membantu Pemkab Tanggamus dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Walaupun dengan segala keterbatasan anggaran, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan yang terbaik," tutup Nur'aini.



Sementara Ketua DWP Provinsi Ny. Mamiyani Farizal Darminto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Kabupaten Tanggamus, adalah untuk melakukan pembinaan sekaligus silaturahmi dan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga DWP. 


“Pada saat Munas di pusat, untuk itu kami para DWP provinsi, kabupaten, kota untuk menjalankan tiga bidang baksos, yakni baksos bidang pendidikan, baksos bidang ekonomi dan baksos bidang budaya,” ujarnya.


Mamiyani berharap kunjungan tersebut memberikan kontibusi bagi peningkatan kinerja DWP Provinsi Lampung, khususnya DWP Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi kedepan.


Dalam kesempatan itu, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis selaku Pembina DWP Kabupaten Tanggamus menyampaikan aspirasinya, bahwa DWP Tanggamus akan membuat Rumah Lansia.


“Adapun Rumah Lansia tersebut bertempat di Kotaagung Pusat, yang deket dengan puskesmas, agar pemeriksaan kesehatan lebih dekat dan dekat juga dengan lapangan hijau, agar bisa melakukan olahraga senam yang ada di Kabupaten Tanggamus. Mudah mudahan program ini akan cepat terwujud,” terangnya. 


(Rd/Ndra)