Masyarakat Desa Jondong Sangat Antusias Mengikuti Vaksinasi Pertama -->

Header Menu

Masyarakat Desa Jondong Sangat Antusias Mengikuti Vaksinasi Pertama

Mediapromoter
Rabu, 01 September 2021



KALIANDA, Mediapromoter.id - Untuk memutus mata rantai Covid-19 Pemerintah Desa Jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan melakukan vaksinasi pertama kepada warga desa setempat di aula kantor Desa Jondong Rabu, (01/09/2021).


Pemberian vaksin kepada warga sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Desa Jondong Kecamatan Kalianda. 


Terlihat warga sangat antusias mengikuti vaksin, hingga sampai berbondong-bondong mendatangi aula kantor desa setempat, guna mengikuti vaksinasi yang di sediakan oleh dinas kesehatan melalui puskesmas kalianda yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa.


Dalam pantauan media ini terlihat dari pihak Kecamatan kalianda turun langsung meninjau kegiatan vaksin di Desa Jondong, untuk memastikan dan mengajak warga mengikuti vaksin Covid-19, karena dengan cara ini salah satunya untuk memutus rantai virus corona. 


Sementara yang hadir mengikuti vaksinasi di hadiri oleh, Camat Kalianda Zaidan,SE KUPT kesehatan, Puskemas Kalianda, Penjabat Desa Jondong Zaini. SP, Aparatur Desa, Babinsa, Babinkatibmas serta seluruh warga yang mengikuti.


Camat Kalianda Zaidan, SE menjelaskan, Pemberian vaksin kepada warga ini penting, dengan cara ini lah upaya memutus rantai virus yang sedang melanda seluruh Negara, termasuk di wilayah kita ini.


"Saya meminta kepada seluruh masyarakat Desa Jondong agar bisa mengikuti kegiatan vaksin ini, dan jangan sampai mendengarkan isu isu yang tentang vaksin itu tidak baik untuk kita, malah justru di vaksin kekebalan daya tahan tubuh kita semakin kuat dan tidak mudah di serang bakteri," ungkapnya.


Penjabat Desa Jondong Zaini. SP mengatakan, bahwa sebanyak 200 vaksin berjenis Sinovac, yang akan diberikan kepada warganya.


"Jadi, harapan kami kepada warga yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas. Dan Kami berharap kepada seluruh warga Desa Jondong yang akan di vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di himbau dan ditetapkan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, " terangnya.


Lanjutnya, pemerintah Desa Jondong sangat berterima kasih kepada pihak Dinas terkait yang peduli terhadap masyarakat, yang sudah memberikan waktunya untuk melaksanakan kegiatan vaksin pertama.


 "Jenis Vaksin Pertama ini adalah Sinovac, dan semoga dengan cara inilah guna untuk mencegah virus corona," Tutupnya.


(Rd/Din/Lis)