Pemdes Banjar Suri Laksanakan Pembangunan Rabat Beton Tahap II DD Tahun Anggaran 2021 -->

Header Menu

Pemdes Banjar Suri Laksanakan Pembangunan Rabat Beton Tahap II DD Tahun Anggaran 2021

Mediapromoter
Jumat, 03 September 2021



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Desa Banjar Suri Kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 tahap II, telah menganggarkan alokasi Dana Desa (DD), untuk pembangunan cor rabat beton.


Cor rabat beton dengan anggaran Rp246.779.650, berlokasi di Dusun Peninjowan, dengan panjang 400 meter lebar 3 meter dengan ketebalan 0,15 cm. Yang di kerjakan dengan swakelola masyarakat.


Kepala Desa Banjar Suri Juli Saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan mengatakan, pembangunan jalan perintis ini sudah hasil Musyawarah Dusun (Musdus), pengerjaan ini sepenuhnya di kerjakan oleh masyarakat sekitar, untuk membantu perekonomian.


“Jalan ini di gunakan oleh masyarakat untuk akses mengeluarkan hasil pertanian dan termasuk jalan penghubung kedusun peninjauan yang disana warga sudah mulai padat penduduk,” katanya, Jum'at (3/9/21).


Maman selaku Kepala Dusun Peninjowan menambahkan, kita sama-sama saling menjaga dan merawat agar jalan ini bisa awet.


"Kalau bisa jalan ini sampai anak dan cucu kita kedepannya, " ungkapnya.


Lanjutnya, rasa syukur kami sampaikan Desa Banjar Suri bisa membangun Infrastruktur walaupun di Pademi Covid-19.


“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, dan kwalitasnya tetap di jaga oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) supaya tidak ada permasalahan kedepannya,” harapnya.


Simon Selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menyampaikan bahwa Pembangunan jalan ini, sudah sesuai dengan petunjuk teknis dari pendamping Desa (PD).


“Mudah-mudahan kalau kwalitas, kami utamakan sebab yang akan memakai masyarakat desa Banjar suri dan sekitarnya, dan untuk Pekerjaan dikerjakan oleh masyarakat desa Banjarsuri dan waktu pekerjaan di perkirakan sekitar/23 hari sudah selesai, mudah-mudahan tidak ada halangan,” pungkasnya.


(Rd/Din/Lis)