Pemerintah Desa Taman Agung, Laksanakan Mumdes Dalam Rangka RKPdes -->

Header Menu

Pemerintah Desa Taman Agung, Laksanakan Mumdes Dalam Rangka RKPdes

Mediapromoter
Jumat, 24 September 2021



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Pemerintah Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Taman Agung menggelar (Musdes) Musyawarah Desa dalam rangka menyusun Rencana Kerja pembangunan Desa (RKPdes) tahun 2020 mendatang.


Acara tersebut terlaksana di aula Kantor Desa Taman Agung, yang dihari oleh Pj.Kepala Desa Taman Agung Suraji, BPD, LPM, Babinkatibmas, aparatur Desa, pendamping Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat, karang taruna serta dan para undangan. Sabtu,(25/09/2021)


Acara diwali dengan pembukaan dan di lanjutkan penyampaian pengantar Musdes. Kemudian disusul acara sambutan dan setelah itu memasuki acara inti, yaitu Musdes penyusuanan RKP Desa tahun 2022 di komandoi oleh ketua BPD . Dengan cara memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.


Setelah melakukan musyawarah dan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah Desa menyepakati hal yang menjadi kesepakatan akhir dari kesepekatan tersebut.


"Kemudian di tuliskan dalam berita acara yang di tanda tangani oleh kepala Desa, ketua BPD dan wakil peserta musyawarah.


Acara Musdes ini, dalam pantauan media terlihat di perketat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang baik, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.


Pj.Kepala Desa Taman Agung, Suraji mengatakan Musdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan dan kebutuhan masyarakat serta nantinya akan dituangkan dalam RKPDes tahun anggaran 2022 dan juga tentunya dengan melihat skla prioritas," ujarnya Suraji Pj kepala Desa Taman Agung. (Rd/Lis)