Simeulue Bermasker, Gebrak 10.000 Masker oleh Tiga Pilar Simeulue -->

Header Menu

Simeulue Bermasker, Gebrak 10.000 Masker oleh Tiga Pilar Simeulue

Mediapromoter
Jumat, 17 September 2021

 


Aceh, Mediapromoter.id - Satukan satu Strategi dan Persepsi. Polres Simeulue menggelar Sinergitas tiga pilar dalam rangka percepatan vaksinasi dan penerapan prokes serta gebrak 10.000 masker di Kabupaten simeulue.


Kegiatan itu berlangsung di Joglo Polres Simeulue Polda Aceh, Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur yang dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0115 Simeulue dan Danlanal Simeulue pada tanggal 17 september 2021 kemarin.


Turut hadir, Kepala BPBD Simeulue, Kasat Pol PP, Para PJU Kodim, PJU Polres Simeulue, PJU Lanal, Para Kepala Desa, Para Personil Kodim, Personil Polres Simeulue dan Para Personil Lanal Simeulue.


Dalam sambutannya, Kapolres Simeulue menyampaikan," kegiatan ini kita laksanakan untuk kita satukan Persepsi dalam rangka percepatan vaksinasi dan penerapan Protokol kesehatan serta menumbuhkan Sinergitas tiga pilar yaitu, POLRI Polres Simeulue, TNI Angkatan Darat dari Kodim 0115/Simeulue dan TNI Angkatan Laut dari Lanal Simeulue.


"Dalam kesempatan ini Kita akan melaksanakan gebrakan 10.000 pembagian masker sebagai salah satu bentuk kerja nyata kita guna untuk memutuskan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Simeulue.


"Saya mengajak kepada kepala Desa jangan ragu untuk menggunakan anggaran dana Desa 8% untuk PPKM mikro/penanganan Covid 19 dalam hal mendukung program percepatan vaksinasi ini.


"Lanjutnya Gunakan anggaran tersebut secara maksimal dan baik, "kita harus memulainya dari Desa untuk meminimalisir penularan Covid 19 di Kabupaten Simeulue" jelasnya


Kemudian Dandim 0115/Simeulue Juga menyampaikan,""Gunakan anggaran yang tersedia tersebut guna untuk mendukung program percepatan vaksinasi ini agar semua bergerak secara maksimal, mari kita dukung semuanya dengan ikhlas agar diberikan kemudahan dan dilancarkannya program ini," jelas Dandim


Dalam kesempatannya juga, Danlanal Simeulue mengajak untuk memperkuat Sinergitas di Kabupaten Simeulue ini,


"Kita sadar tidak bisa untuk berkerja sendiri, dengan kebersamaanlah bisa membuat kita berkerja dengan optimal khususnya dalam program percepatan Vaksinasi ini untuk dapat terhindar dari wabah Covid 19," ungkapnya.


Usai pelaksanan itu, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi tim Gebrak 10.000 Masker oleh Kapolres Simeulue, bersama Dandim 0115 Simeulue dan Danlanal simeulue, 


Tim gebrak Masker terdiri dari Personil Bhabinkamtimbas, Babinsa dan Personil Lanal Simeulue.


Tim gebrak masker itu untuk hari ini akan bergerak untuk membagikan masker kepada Masyarakat di beberapa lokasi diantaranya, Masjid Agung Tgk. Khalilullah dan Masjid Agung Baiturrahmah dan diseputaran jalan Kota maupun di Desa. 


(Rd/MP)