Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Rahmat Mirzani Djausal Sosialisasi Pembinaan Idelogi Pancasila & Wawasan Kebangsaan

Minggu, 10 Oktober 2021 | Minggu, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T15:15:53Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Sosialisasi Pembinaan Idelogi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Daerah Pemilihan I Bandar Lampung H. Rahmat Mirzani Djausal, ST.,MM. sebagai Ketua Fraksi Gerindra & Komisi V DPRD Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Durian 1 RT 006 LK I Kel. Way dadi baru, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.


Dalam sambutannya H. Rahmat Mirzani Djausal, ST., MM mengatakan, guna meningkatkan idelogi Pancasila bagi masyarakat dan membangun wawansan kebangsaan Terhadap masyarakat luas.


"Empat ratus tahun lalu Indonesia sempat di jajah berbagai macam negara (Bangsa luar), dari Sabang sampai Merauke sehingga tidak ada kesatuan besar. Pada saat itu berfikir bagaimana kita semua dapat bersatu untuk mempertahankan rasa kebangsaan Indonesia, supaya kita sama-sama mengusir para penjajah yang ada di negara kita, " ucapnya. (10/11/21)


Lanjutnya, bagaimana sekarang ini kita hidup dengan idelogi Pancasila guna agar kita semua tidak berpecah belah makanya adanya bhenika tunggal Ika untuk menyatuhkan kita semua dari berbagai macam suku, dan agama, hidup dalam satu rukun.


"Badan Idelogi Pancasila (BIP) yang pemerintah Indonesia bangun ini adalah suatu badan yang mana agar kita semua, warga negara Indonesia tercinta bisa makmur kedepannya dan saling bahu-membahu satu sama lain, " tambahnya.


Pada saat dilakukan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Idelogi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tanpa diduga walikota Bandarlampung Eva Dwiana sapaan akrab Bunda Eva hadir dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada (datang) untuk selalu mengingat Protokol Kesehatan. "Kita sama-sama peduli terhadap diri kita sendiri dan sesama guna kita semua sehat agar Pademi Covid-19 ini cepat selesai, " paparnya.



Terpantau dalam lokasi dihadiri oleh, H. Rahmat Mirzani Djausal, ST., MM Anggota DPRD Provinsi Lampung, Andhika Wibawa ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandar Lampung, Hermawan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Peserta Sosialisasi.


(Rd/Yp/Yol)

×
Berita Terbaru Update