Notification

×

Indeks Berita

HUT Ke-23, Komnas PA Bandar Lampung Berbagi dengan Anak-anak

Jumat, Oktober 29, 2021 | | views Last Updated 2021-10-29T18:08:20Z



Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Komnas PA Kota Bandar Lampung merayakan HUT Ke- 23. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Komnas PA Kota Bandar Lampung (29/10/2021), dirayakan dengan acara sederhana (syukuran, sepeda santai 2,3 KM dan bergembira serta berbagi dengan anak-anak), dari Rumah Ramah Anak (RRA) Bussaina Bandar Lampung dan anak asuhan Komnas PA yang pernah bersentuhan dengan hukum. 


Ahmad Apriliandi Passa kepada mediapromoter.id mengatakan, Acara Perayaan HUT Komnas PA ke-23 oleh Komnas PA Kota Bandar Lampung dilaksanakan secara sederhana namun khidmad dan penuh makna.


"Pada kegiatan tersebut kami juga bergembira dan berbagi dengan anak-anak dari rumah ramah anak Bussaina dan anak asuhan Komnas PA Bandar Lampung yang pernah bersentuhan dengan hukum dalam bentuk perlengkapan sekolah dan sedikit bantuan biaya keperluan sekolah, " Hal ini disampaikan oleh Ketua Komnas PA Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa kepada Mediapromoter.id Jum'at malam via telepon.



Hadir pada acara tersebut Plt. Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Bandar Lampung Prisnal J. S, S. H, yang hadir secara khusus untuk memberikan semangat kepada Komnas PA Kota Bandar Lampung memberikan upaya optimal dalam bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung dalam perlindungan perempuan dan anak di Kota Bandar Lampung.  


"Semoga kerjasama dan saling sinergi ini dapat terus ditingkatkan, ujarnya.


Lanjutnya, Apri mengatakan, Komnas PA juga akan ikut berpartisipasi dalam festival UMKM di Taman Bung Karno sekaligus membuka Posko Layanan Pengaduan Terkait Kekerasan & Pelanggaran Hak Anak di Kota Bandar Lampung.


“Komnas PA Kota Bandar Lampung memiliki ide untuk berpartisipasi membuka stand bazar makanan/minuman dari anggota dan Mitra, ini dapat membantu mereka menggerakkan ekonomi untuk kesejahteraan keluarganya dan juga semakin mendekatkan pelayanan kami ke tengah masyarakat dalam menerima pengaduan terkait Kekerasan dan pelanggaran hak-hak anak di Kota Bandar Lampung,” terangnya.


Sambungnya, “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini. Harapannya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandar Lampung dapat lebih meningkat serta anak-anak Kota Bandar Lampung dapat lebih terlindungi dan terhindar dari berbagai tindak kekerasan dan pelanggaran hak-haknya,” tutup dia.


(Rd/Yp)