Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti HUT TNI ke-76 Secara Virtual di Makorem, Kapolda Lampung : Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Selasa, 05 Oktober 2021 | Selasa, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T08:03:36Z


Bandar Lampung, Mediapromoter.id -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, di Halaman Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Selasa (5/10/2021).


Upacara HUT TNI ke-76 digelar secara terpusat di halaman istana Merdeka, Jakarta. Di lokasi upacara tampak hadir sejumlah pejabat negara, mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepala staf TNI dari tiga matra, serta menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Perayaan HUT TNI kali ini digelar secara terbatas, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Dalam arahannya, atas nama rakyat, bangsa dan negara, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-76. 


“Saya juga menyampaikan penghargaan setingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara,” ujar Jokowi.


Usai mengikuti upacara HUT TNI ke-76 secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengucapkan selamat HUT TNI ke 76 tahun 2021, kepada seluruh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.


" Saya Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta keluarga besar Polda Lampung mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Hendro.


Hendro menekankan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang masuk ke Indonesia. 


"Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks," pungkasnya. 


(Rd/Yp/Gnd)

×
Berita Terbaru Update