Pasca Kebakaran, Keperdulian Aparatur Pekon Tampang Muda Bersama Masyarakat Bergotong Royong -->

Header Menu

Pasca Kebakaran, Keperdulian Aparatur Pekon Tampang Muda Bersama Masyarakat Bergotong Royong

Mediapromoter
Senin, 04 Oktober 2021



Tanggamus, Mediapromoter.id - Pasca kebakaran yang menimpa rumah Sahirin, warga Pekon Tampang Muda Kecamatan Pematang Sawa, jajaran Aparatur pekon bersama warga membersihkan sisa puing-puing kebakaran rumah milik Sahirin.


Eka Riyanda, selaku Sekdes Pekon Tampang Muda memimpin langsung dalam kegiatan gotong royong tersebut.


Kepada mediapromoter.id, Eka Riyadi menjelaskan kebakaran yang terjadi pada hari Minggu sore sekitar pukul 15.30.


"Panyebab kebakaran diduga berasal dari tungku dapur yang merembet dan membakar dinding rumah yang terbuat dari papan kayu, yang mengakibatkan rumah ludes terbakar dan kerugian ditaksir kurang lebih sekitar lima puluh juta", jelasnya. (Senin 4/10/21)


Masih kata Eka Riyanda, sekaligus mewakili Kepala Pekon Tmpang Muda yang kebetulan pada hari tejadinya periatiwa kebakaran, Bapak Hamid selaku kepala Pekon Tampang muda masih berada di Kota Agung karena ada Kepentingan yang tidak bisa di wakilkan, oleh sebab itu saya memimpin pangsung dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.


Dengan menggunakan peralatan seadanya, masyarakat beramai-ramai membantu warga yang mengalami kebakaran membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali.


Eka Riyanda menambahkan, sudah seharusnya kita saling membantu kepada keluarga yang tertimpa muaibah, ini bentuk kepedulian dan kepakaan sosial masyarakat Pekon Tampang Muda untuk meringankan beban warga yang terimpa musibah ataupun bencana yang datang sewaktu-waktu.


(Rd/Ndra)