Notification

×

Indeks Berita

Ditreskrimum Polda Lampung Bersama Komunitas Giat Buku Ikut Andil Edukasi Masyarakat

Rabu, November 10, 2021 | | views Last Updated 2021-11-10T15:35:01Z


Bandar Lampung, Mediapromoter.id - Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, telah dilaksanakan kegiatan Pengembangan Literasi Masyarakat oleh Ditrekrimum yang bekerjasama dengan Komunitas Giat Buku. 


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tersebut diawali dengan kegiatan menonton bersama film kepahlawanan di Mobil Cinema yang telah disediakan oleh Ditreskrimum Polda Lampung dilanjutkan dengan Pembagian Buku kepada masyarakat, khususnya anak - anak. 


Acara dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" tersebut disambut antusias oleh masyarakat, salah satunya oleh para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), dimana buku-buku yang dibagikan kepada masyarakat adalah buku-buku yang dijual oleh UMKM, yang kemudian dibeli oleh Ditreskrimum dan dibagikan kepada masyarakat. 


"Kami memang berinisiatif untuk membeli buku buku dari UMKM, agar selain bisa membantu pengembangan literasi anak anak, juga bisa membantu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dimana kita tau dampak dari Covid - 19 sangat dirasakan oleh mereka para pelaku UMKM." Ujar AKBP Reynold E. P. Hutagalung Direskrimum Polda Lampung. (10/11/21)


Acara yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan nilai nilai kepahlawanan dan menjaga persatuan serta kesatuan NKRI harapannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. 


"Saya sangat berharap acara ini bisa menginspirasi masyarakat Lampung, memotivasi dan mengedukasi masyarakat agar tetap semangat dengan menjadikan Pahlawan sebagai inspirasi" ujar AKBP Reynold E. P. Hutagalung kemudian. 


(Rd/MP)