Notification

×

Indeks Berita

IDI Cabang Lampung Selatan Adakan Bakti Sosial Peduli Korban Banjir

Minggu, November 14, 2021 | | views Last Updated 2021-11-14T17:58:14Z

 


LAMPUNG SELATAN, Mediapromoter.id -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Selatan melakukan Bakti Sosial kepada warga masyarakat terdampak akibat banjir yang melanda Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/11/2021).


Kegiatan Bakti Sosial itu sendiri melibatkan 20 orang Dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Cabang Lampung Selatan.


Menurut keterangan Dokter Wahyu Wibisana Selaku Ketua IDI Cabang Lampung Selatan kepada media ini melalui pesan singkat WhatsAppnya, "Bakti Sosial yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat yang terdampak akibat banjir yang terjadi di kecamatan Sragi," katanya.


Masih menurut Dokter Wahyu, "Selain memeriksa kesehatan masyarakat, IDI juga memberikan bantuan obat-obatan, serta memberikan bantuan Vitamin untuk Balita," ujarnya.


Lebih lanjut Dr. Wahyu mengatakan, "Untuk kegiatan bakti sosial kali ini, IDI telah melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan obat-obatan kepada 200 orang warga, yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak" jelasnya.


Adapun Penyakit yang diderita oleh masyarakat yang terdampak akibat banjir yang melanda Kecamatan Sragi tersebut menurutnya, "Gatal-gatal, panas dingin, batuk pilek serta darah tinggi" papar Dr. Wahyu.


Dilain pihak, warga masyarakat kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada IDI Cabang Lampung Selatan yang telah peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir.


"Kami warga masyarakat yang terdampak akibat banjir ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada IDI Cabang Lampung Selatan, yang telah peduli terhadap kami," tutur Rohman, salah satu warga yang terdampak banjir.


Menurut Rohman, "Daerah kami ini masih terisolir akibat genangan air yang belum surut, sehingga dengan adanya bakti sosial dari IDI Cabang Lampung Selatan ini, kami merasa terbantu sekali," pungkasnya.


(Red/Din/Lis)