Notification

×

Indeks Berita

Kapolda Lampung Terima Penghargaan Tokoh Pembangunan Atas Kontribusi Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, November 09, 2021 | | views Last Updated 2021-11-11T07:36:59Z

 


Bandar Lampung, Mediapromoter.id -- Dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4Th Surat Kabar Harian (SKH) Lampung One, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad hadir mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Bukit Randu, Selasa (9/11).


Dalam acara kegiatan HUT Lampungone ini dihadiri sejumlah kepala daerah se-Provinsi Lampung. Mulai dari Gubernur dan para Bupati, atau yang mewakili. Hadir pula pejabat Forkopimda Provinsi dan kabupaten/kota, serta tamu undangan, baik dari perwakilan lembaga, para Pemimpin Redaksi, instansi dan juga organisasi.


Acara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan kepada 12 Kepala Daerah Sebagai Tokoh Pembangunan di Provinsi Lampung. Adapun rincian penghargaan sebagai berikut.


1. Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

2. Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno

3. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana

4. Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin

5. Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona

6. Bupati Pringsewu, Sujadi

7. Bupati Tanggamus, Dewi Handajani

8. Bupti Pesisir Barat, Agus Istiqlal

9. Bupti Way Kanan, Raden Adipati

10. Bupati Tubaba, Umar Achmad

11. Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo

12. Bupati Lampura, Budi Utomo


Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad hadir mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. Dan Diberikan penghargaan sebagai kategori Tokoh Pembangunan atas kontribusinya dalam mendukung dan mensukseskan pemerintah, dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjadi Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Penanganan Pemeriksaan Covid-19 pada kegiatan Pengetatan Arus Transportasi Pasca Libur Keagamaan Idul Fitri 2021.


Dan juga Kapolda beserta jajarannya melaksanakan mandatory check atas dokumen RT-PCR, swab test antigen dan Genose di Pelabuhan Bakauheni Lampung untuk semua pelaku perjalanan pasca Idull Fitri 2021 dan melakukan karantina bagi pemudik yang positif Covid-19 sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.


Kemudian, ikut serta dalam memantau jalannya vaksinasi mobil keliling yang dilaksanakan untuk masyarakat sekitar Bandar Lampung. Pemantauan yang di lakukan Kapolda dan jajaran untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, tertib dan tidak ada kerumunan masyarakat. Dan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polda Lampung melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di 345 lokasi secara serentak, yang tersebar di seluruh Polres dan Puskesmas di Provinsi Lampung.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah di berikan (SKH) Lampung One tersebut, untuk kedepannya (SKH) Lampung One diharapkan lebih bersinergi bersama membangun Lampung di bidang informasi. 


(Rd/Yp)