Notification

×

Indeks Berita

Menjelang Pilkades Serentak, Pemerintah Kabupaten Pesawaran Bersama Polres Lakukan Deklarasi Damai

Kamis, November 04, 2021 | | views Last Updated 2021-11-05T04:04:55Z



PESAWARAN, Mediapromoter.id - pemerintah kabupaten pesawaran bersama polres pesawaran lakukan deklarasi damai 137calon kades pilkades serentak dari 11 Kecamatan 37 Desa yang ikut pilkades sepesawaran tahun 2021 yang akan dilaksanakan pencoblosan serta pemungutan suara 17 November 2021 mendatang.


Turut hadir Bupati, Kapolres, Jajaran Forkopimda Kab Pesawaran Sekda Pesawaran, Para camat Kabupaten Pesawaran, Para Ketua Panitia Pilkades dan 137 Cakades, Kegiatan di helat di lapangan Apel Polres Pesawaran, Kamis (04/11/2021).


AKBP Vero Aria Radmantyo selaku Kapolres Pesawaran menyampaikan, Kegiatan deklarasi damai Pilkades serentak Kabupaten Pesawaran tahun 2021. Dalam kegiatan yang indah ini kepada seluruh kontestan yang berkontesasi di pemilihan pilkades tahun 2021 di kabupaten pesawaran untuk selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di masyarakat.


“Saya selaku Kapolres pesawaran bertanggung jawab atas kelancaran kegiatan tersebut dan saya juga mangajak seluruh calon kades agar menjaga situasi tersebut agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegasnya.


Lebih lanjut, AKBP Vero juga meminta kepada seluruh calon kades agar selalu menjaga silaturahmi kepada rekan rekan calon lain yang ada didesa masing masing sehingga permasalahan sekecil apapun dapat teratasi dengan baik. “Saya juga mengajak kepada bapak/ibu semua untuk selalu membantu dalam kelancaran vaksinasi terhadapan masyarakat kabupaten pesawaran sehingga program vaksin pemerintah kita dapat menyeluruh ke masyarakat kabupaten pesawaran,” harapnya.


Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menyampaikan bahwa kepada seluruh calon kepala desa untuk selalu menjaga kerukanan dan silaturahmi kepada satu sama lainnya agar tidak terjadi kegaduhan di Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini.


Dalam pemilihan ini saya sampaikan kepada semuanya untuk menanamkan mental siap untuk kalah jangan hanya untuk mental siap untuk menang sehingga ketika bapak/ibu sodara hanya siap untuk menang, ketika terjadi kekalahan makan yang bersangkutan akan melakukan hal hal kegaduhan


“Saya selaku bupati pesawaran sudah berkomitmen dengan kapolres pesawaran apabila ada oknum calon kepala desa nanti yang mau coba coba melakukan kegaduhan di wilayah kabupaten pesawaran selama dalam hal kontesasi maka harus langsung dicomot atau dilakukan penangkapan dan saya juga sudah berkordinasi dengan ketua pengadilan bila perlu langsung cepat diputuskan apabila hal terjadi dikemudian hari nanti selama kontesasi berlangsung,” katanya.


Maka dari itu dirinya menghimbau kepada seluruh komponen untuk selalu menjaga ketertiban dan kondusif diwilayah kabupaten pesawaran ini.


“Semoga hal-hal tersebut selalu dipedomani untuk kita semua agar terciptanya situasi yang aman dan sejuk,” pungkasnya.


(Rd/Rizky)