Notification

×

Indeks Berita

Pegawai Kanwil Peringati Hari Pahlawan

Kamis, November 11, 2021 | | views Last Updated 2021-11-11T14:17:39Z



Bandarlampung, Mediapromoter.id - Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, Rabu, 10 November 2021.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Marwansyah membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.


“Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, ratusan tahun kita terpecah karena politik devide et impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa, dan setanah air. Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928,” sebutnya.


Kabag melanjutkan, Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus dicontoh. Dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.


“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya. Yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas, sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku,” ucapnya.


Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan. Memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.


“Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya,” tuturnya.


Selain itu, Kabag TU juga menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas upaya bersama untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan gerakan 5M + 1D. Sehingga angka penularan dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung mengalami penurunan.


“Kemudian saat ini kita sudah memasuki musim penghujan, maka perlu kita tingkatkan kewaspadaan dan kebersihan terhadap lingkungan sekitar terutama kantor. Agar kita semua senantiasa sehat dan tidak terjangkit DBD. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” pesannya. 


(Rd/Yp/MP)