Notification

×

Indeks Berita

Polres Alor mengelar Vaksinasi Mobile Covid 19

Sabtu, November 13, 2021 | | views Last Updated 2021-11-14T17:34:23Z


Mediapromoter.id - Terobosan baru dilakukan Polres Alor dengan gelaran vaksinasi secara mobile, gelaran Vaksinasi Mobile ditunjukan kepada para kaum Disabilitas, dan Manula, karena dalam gelaran sebelumnya kaum disabilitas belum sama sekali tersentuh Vaksinasi sedangkan presentase vaksinasi untuk kaum manula masih cukum minim, sehingga gerai Vaksinasi Mobile ditujukan untuk lebih mengoptimalkan peserta dari kaum disabilitas dan manula. 


Polres Alor menurunkan personilnya untuk menjadi Vaksinator serta bekerjasama dengan Dinkes Kab. Alor untuk pemberian Vaksinasi pada gelaran Vaksinasi Mobile, Beberapa Mobil diterjunkan untuk menjangkau para peserta Vaksin yang dalam gelaran kali ini menunggu dimasing-masing rumah para peserta selain itu gelaran vaksinasi mobile juga digelar didalam mobil bus polisi yang di sulap menjadi tempat digelarnya vaksinasi, ini sengaja dilakukan untuk mempercapat program pemerintah terkait Vaksinasi Nasional, sehingga percepatan vaksinasi bisa dioptimalkan melalui door to door , 


Kapolres menyampaikan bahwa kaum disabilitas memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan vaksin, jika selama ini kaum disabilitas tidak bisa mendatangi faskes pelayanan vaksin, maka saat ini nakes yang mendatangi kaum disabilitas untuk memberikan pelayanan vaksin. Terima kasih kepada keluarga kaum disabilitas yang telah membantu kami memberikan pemahaman kepada mereka bahwa vaksin covid 19 juga aman diterima oleh kaum disabilitas dan berkebutuhan khusus. "cetusnya"


Gelaran vaksin mobile pertama kali ini dilaksanakan di seputaran kecamatan teluk mutiara yang mencakup daerah tamiming, adang buom, kalabahi kota, kalabahi barat, kalabahi timur, dan nusa kenari dengan target vaksin sejumlah 100 dosis vaksin.


Perlu diketahui Gelaran Vaksinasi Mobile akan dilaksanakan secara berkala, dan akan menjangkau daerah- daerah terpencil di Kabupaten Alor dengan target vaksinasi di berikan kepada para kaum disabilitas dan Manula.


(Rd/MP)