Notification

×

Indeks Berita

Raden Adipati Surya Bacakan Sambutan Tertulis Menteri Sosial RI

Rabu, November 10, 2021 | | views Last Updated 2021-11-10T11:53:38Z



Way Kanan, Mediapromoter.id - Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para Pahlawan. Jadikanlah pahlawan Pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan.


Demikian ditegaskan oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam Apel memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Way Kanan, Rabu (10/11/2021), bertempat di Lapangan Pemkab setempat.


Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, lanjut Adipati sebagai Hari Pahlawan harus menjadi contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.


Para Pahlawan bangsa dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta satu tank dan senjata canggih dengan bersenjatakan bambu runcing, dan keyakinan untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan Merdeka atau Mati.


" jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun," kata Adipati.


Dengan Tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku, mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.


Maka pada peringatan Pahlawan tahun 2021, mari kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. 


(Rd/Yandi)