Notification

×

Indeks Berita

Wawancara Eksklusif dengan Bupati Lampung Selatan, Reporter Cilik : Pak Bupati Mandi Sehari Berapa Kali ?

Rabu, November 10, 2021 | | views Last Updated 2021-11-11T14:47:00Z

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat menjawab sejumlah pertanyaan dari reporter cilik Metro TV Lampung. | Diskominfo Lamsel


Lampung, Selatan, Mediapromoter.id - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni kedatangan tamu istimewa.


Bupati Nanang Ermanto dan istri disambangi 6 reporter cilik dari Metro TV Lampung, usai melantik Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2021, di rumah dinas bupati setempat, Selasa sore (9/11/2021).


Keenam reporter cilik itu yakni, Mecca Mahendra Zaky, Gilang Fernando, Hafids Adzhar Mushodiq, Sella Cantika, Eri Jayanti, dan Tiara Cahya Kharisma. Mereka berasal dari satu sekolah, yaitu SD Negeri 1 Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang.


Kedatangan 6 reporter cilik itu untuk mewawancarai secara langsung orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat. Pertanyaan yang diajukan seputar inovasi Kebun Edukasi serta kegiatan sehari-hari Nanang Ermanto selama berkiprah sebagai bupati di Lampung Selatan.


Satu persatu mereka mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan kepada bupati. Namun saat wawancara dimulai, muncul pertanyaan spontan yang menggelitik. Mulai dari quality time seorang bupati hingga waktu mandi bupati yang memiliki jadwal padat setiap hari.



“Izin bertanya pak. Ditengah kesibukan bapak, berapa kali bapak mandi dalam satu hari ?” ujar Eri Jayanti bocah kelas 5 SD yang mendapat giliran terakhir bertanya kepada Bupati Lampung Selatan saat wawancara di ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat.


Mendengar pertanyaan itu, Bupati Lampung Selatan yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Kominfo spontan tertawa.


“Bapak normal mandinya. Dua kali sehari, pagi dan sore. Tapi kalau sore belum pulang, kadang-kadang Pak Nanang mandinya malam. Tapi Pak Nanang pasti mandi,” cetus Nanang.


Dikesempatan itu, Bupati Nanang juga bercerita awal mula ide dibangunnya Kebun Edukasi. Nanang juga sempat bercerita soal mengatur waktu untuk berkumpul bersama keluarga.


Tak lupa, Nanang juga sempat memberi pesan khusus kepada anak-anak itu supaya rajin belajar. Sehingga kelak bisa meneruskan estafet pembangunan di Lampung Selatan.


“Adik-adik harus banyak belajar dan mempersiapakan diri sebagai generasi penerus masa depan. Sekarang eranya sudah digital. Saat ini Pak Nanang juga terus berupaya bagaimana merubah Lampung Selatan supaya tidak tertinggal menyongsong Bakauheni Harbour City. Kita sebagai pintu gerbang Pulau Jawa Sumatera jangan hanya menjadi penonton dan daerah lintasan saja. Tapi kita siapkan tempat-tempat dan spot untuk UMKM kita,” tuturnya.


Usai wawancara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak keenam reporter cilik itu untuk berkeliling ke Kebun Edukasi yang ada di areal rumah dinas bupati setempat.


Sementara, usai mewawancarai Bupati Lampung Selatan, keenam bocah SD itu mengaku senang dan bangga. Sebab sebelumnya mereka belum pernah berjumpa langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu.


“Sangat senang bisa bertemu pak bupati. Sebelumnya belum pernah ketemu. Ternyata pak bupati orangnya sangat baik dan ramah,” tutur Hafids Adzhar Mushodiq kepada tim ini.


Senada disampaikan Hafids. Tiara Cahya Kharisma juga mengaku senang berjumpa langsung dengan bupati. Meski sempat grogi, Tiara mengaku bangga mewawancarai seorang bupati.


“Ya itu tadi, nanya tentang kapan waktu pak bupati untuk keluarga. Senang sekali, pak bupati baik dan ramah,” kata Tiara bocah yang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar ini.



(Rd/Din/Lis)