Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Bersama Anggota DPRD Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir



Tanggamus, Mediapromoter.id - Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan (Hi Yanuar Irawan) di dampingi anggota DPRD kabupaten Tanggamus fraksi PDI Perjuangan( Hasmal Yadi) mengunjungi warga kecamatan kelumbayan Barat kabupaten Tanggamus, Pekon yang terdampak banjir diantaranya Pekon merbau, pekon purwosari, pekon lengkukai, pekon batu patah dan pekon sidoharjo,  sedangkan di kecamatan Kelumbayan yang terdampak banjir diantaranya, Pekon Paku, Pekon Napal dan Pekon Unggak.


Di saat kunjungan tersebut ,Hi.Yanuar Irawan menyampaikan  rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu. Akibat nya beberapa pasilitas umum rusak dan terjadi longsor menimpa rumah di beberapa pekon.


"Saya atas nama pribadi dan kawan-kawan Partai PDI  Perjuangan merasa sangat prihatin dengn adanya musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa saudara-saudara kita di kecamatan kelumbayan dan kelumbayan Barat,Kegiatan ini merupakan Kegiatan PEDULI BENCANA DPD, DPC, bersama PAC PDI Perjuangan untuk meninjau dan melihat sekaligus membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir dan tanah longsor" jelasnya, Selasa (21/12/21).


Ditempat yang sama, Hasmal yadi anggota DPRD kabupaten Tanggamus  berharap kepada pemerintah kabupaten Tanggamus khususnya Dinas PUPR dan BPBD agar segera menindak lanjuti dampak kerusakan banjir dan longsor di beberapa pekon tersebut.


" Kami sangat berharap kepada Pemerintah kabupaten Tanggamus melalui dinas PUPR dan dinas BPBD agar segera menindak lanjuti dampak dari kerusakan akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjdi di kecamatan kelumbayan dan kelumbayan Barat beberapa hari lalu", ucapnya.


Selain melakukan kunjungan, anggota DPRD provinsi Lampung, Hi  Yanuar Irawan bersama anggota DPRD kabupaten Tanggamus, Hasma Yadi memberikan bantuan sembako di bebarapa pekon, diantaranya pekon merbau, Pekon Purwosari, Pekon lengkukai, Pekon Sidoharjo dan Pekon Batu Patah kecamatan kelumbayan Barat, sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di kecamatan tersebut.


Ujang, Warga Pekon Purwosari bersama tokoh masayarakat didampingi Mansuri Camat Kelumbayan dan Sihabuddin Felani Kepala Pekon Batu Patah, sangat berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian anggota DPRD provinsi Lampung Hi.yanuar Irawan, maupun anggota DPRD kabupaten  Tanggamus, Hasmal Yadi.


"Kami atas nama masyarakat Pekon Purwosari mewakili seluruh masyarakat yang ada di kecamatan  Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, mengucapkan rasa terimkasih atas kunjungan Hi. Yanuar Irawan anggota DPRD Provinsi Lampung dan HasmalnYadi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus," ucapnya.


Masih kata warga Pekon Purwosari tersebut, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus wabil Khusus Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE. agar segera menindaklanjuti penanganan pemulihan dan Normalisasi akibat dampak dari banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa warga di kecamaran kelumbayan dan Kelumbayan Barat.


(Red/Ndra).

NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top