Berbagai di Masa Pandemi, Puskesmas Kecamatan Sidomulyo Adakan Khitanan Massal



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Dalam rangka berbagi di masa pandemi, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan acara khitanan massal. Acara ini dilaksanakan di Gedung Puskesmas, Kecamatan Sidomulyo, Jumat (17/12).


Acara khitanan massal ini sekaligus merupakan upaya kerja nyata pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan solidaritas dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sukabanjar. 


Muhsani selaku Kepala Desa Sukabanjar merasa senang dengan diadakan kegiatan ini. "Hati saya tersentuh dan senang mengantarkan anak-anak desa untuk sunatan massal di Puskesmas, Kecamatan Sidomulyo," ungkapnya.


Muhsani juga menambahkan bahwa, khitanan ini diikuti oleh 5 orang anak dari Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan yang terdiri dari 5 dusun. "Setiap dusun 1 orang anak yang akan dikhitan di Puskesmas Kecamatan Sidomulyo," terangnya.


Ia juga berharap semoga anak yang dikhitan menjadi anak yang berbakti kepada Agama, Negara, dan Bangsa. "Kami harap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan menjadi anak yang sholeh, serta berbakti kepada orang tua, berbakti kepada Agama, Negara dan Bangsa," harapnya.


Kegiatan khitanan massal kali ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib menggunakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Kemudian peserta juga dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.


Para peserta terlihat tenang dan santai dalam mengikuti proses khitanan. Salah satu anak yang dikhitan mengatakan "Kami ucapkan terimakasih banyak kepada tim Dinas Kesehatan dan tim kesehatan dari Puskesmas Sidomulyo berkat dukungan penuhnya kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.


(Red/Rilis)

Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top