Desa Banjar Suri Mengadakan Vaksinasi dari IDI


Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Kantor Desa Banjar Suri mendapatkan bantuan vaksinasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan melakukan vaksinasi  di Desa Banjar Suri  Kecamatan Sidomulyo sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan.


Sugianto Kepala Desa Banjar Suri mengucapkan terimakasih dengan ada nya bantuan vaksinasi dari Duta Vaksin itu dilakukan Ketua IDI Cabang Lampung Selatan dr. Wahyu Wibisana  serta gabungan dari kantor  pelabuhan KKP dan pelabuhan panjang pada acara vaksinasi bagi anak-anak pelajar dan lansia  Selasa (14/12/2021).


"Saya sebagai  kepala desa pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi , dan mentaati protokol kesehatan, " katanya. 


“Terima kasih kepada (IDI ) Ikatan Dokter Indonesia Cabang Lampung Selatan yang telah membantu desa kami  Dengan semangat dan membangun solidaritas, mari kita tuntaskan Covid-19 dengan vaksinasi,” ujar kepala desa Sugianto.


Seperti diketahui, dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, (IDI ) Ikatan Dokter Indonesia Cabang Lampung Selatan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi anak -anak remaja dan lansia di dua Kabupaten propinsi Lampung yang difasilitasi ada 5 kecamatan masuk pada zona/level berisiko tinggi penyebaran Covid-19.


Yakni di Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Jati Agung, Sidomulyo dan Penengahan


Sugianto menjelaskan Vaksinasi untuk hari ini Selasa (14/12/2021) dosis yang di gunakan dosis satu dan dua dari obat Sinovak sebayak 500 dosis.


"Dengan adanya program tersebut, dapat membantu imunitas siswa agar menjadi lebih baik sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19, " terangnya.


Menurutnya, dengan program vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat  itu dapat membantu percepatan proses tatap muka di sekolah dan menjalankan tugas aktivitas sehari-hari Walaupun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. 


“Saya berterima kasih kepada IDI Lampung Selatan yang telah berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam menangani penuntasan Covid-19 di Lampung Selatan,” paparnya.


Dalam kesempatan itu,  kades juga mengingatkan kepada anak-anak,  remaja, dan lansia tidak menolak Vaksinasi Covid-19 jika mendapat peluang untuk diberi vaksin. Pak sekdes menyatakan vaksin Covid-19 yang diberikan aman dan halal.


“Salah satu anak pelajar dan masyarakat awal ya takut untuk di Vaksinasi setelah melakukan vaksinasi Dewi pu sudah tidak merasa takut lagi dan   memberikan arahan  juga kepada kawan ya  jangan takut dan jangan ragu untuk menerima vaksin. Karena vaksin ini baik untuk tubuh kita dalam meningkatkan imunitas untuk melawan virus yang sedang melanda dunia saat ini,” ucap pelajar di SMA  yang akan di vaksin.


Agar semua pihak membantu menyukseskan program vaksin Covid-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.  “Tidak boleh menganggap remeh virus Covid-19 ini. Kita harus lawan dengan melakukan vaksinasi,” tandasnya.


Dari pantauan, puluhan masyarakat dan pelajar terlihat antusias dan semangat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di desa banjar suri itu. 


Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan mereka bergantian secara tertib dalam mengikuti kegiatan itu. 


“Kami senang dengan dilaksanakannya vaksin ini. Kami ingin segera menjalani sekolah  aktifitas seperti sebelum ada Covid-19,” ujar Dewi salah satu pelajar yang mengikuti program vaksinasi.


(Rd/Din/Lis)

Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top