Sambut HAB ke-76 Tahun 2022, Kakanwil Kemenag Lampung Ikuti Upacara Tabur Bunga



Bandarlampung, Mediapromoter.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, mengikuti Upacara Tabur Bunga yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Ahad (1/1) di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung.


Pelaksanaan upacara tabur bunga dimulai pada Pukul 07.00 WIB dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Momen sakral Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bandar Lampung berlangsung dengan hikmat. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian (AUPKK) UIN Raden Intan Lampung, Dr. H. Abdurrahman, M.Ag, selaku Inspektur Upacara.


Tampah hadir pula dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga Pejabat Eselon di Lingkungan UIN Raden Intan, Kepala Bidang dan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masnely Juanda Naim, beserta Pengurus dan Anggota DWP di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, dan peserta lainnya.


Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan suatu bangsa. Setelah pelaksanaan Upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Saat dimintai keterangan seusai kegiatan, Kepala Biro AUPKK UIN Raden Intan Lampung menyampaikan bahwa kegiatan Tabur Bunga dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022. “Mudah-mudahan dengan adanya Tabur Bunga akan menambah semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk terus berjuang, berkarya, atas jasa-jasa yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” kata Abdurrahman.


“Kita sebagai generasi bangsa hanya meneruskan. Momentum tabur bunga sebagai refleksi bagi kita betapa beratnya perjuangan para pahlawan terdahulu. Oleh karena itu, bagaimana kita bekerja dan berkarya dengan baik, agar pembangunan di Negara kita semakin baik, khususnya di lingkup Kementerian Agama,” tandas Abdurrahman saat mengakhiri wawancara.


Hal Senadapun disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, mengatakan bahwa kegiatan Tabur Bunga dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022 dan mengingat jasa-jasa Pahlawan serta mendoakan agar jasa-jasanya, khususnya di Provinsi Lampung di terima disisi Allah SWT.


“Kegiatan Upacara Tabur Bunga merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan. Sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan pengorbanan para pejuang-pejuang kita terdahulu, khususnya mereka yang berjuang demi Kemerdekaan bangsa. Tabur bunga ini merupakan salah satu tanda kita menghargai dan menghormati setiap pengabdian yang telah mereka berikan," tutur Juanda.


Lebih lanjut Juanda juga mengingatkan bagi para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata. "Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini," ujarnya.


“Melalui Upacara Tabur Bunga ini, Saya berharap dan mengajak menumbuhkembangkan gairah kepada ASN Kementerian Agama Provinsi Lampung untuk terus bekerja dengan niat yang ikhlas, dan melakukan yang terbaik, khususnya di lingkungan Kementerian Agama. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal baik seperti yang dilakukan oleh para pahlawan syuhada,” pesan Juanda.


(Rd/Yp)

Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top