Tingkatkan Kemampuan Personel, Danyon B Pelopor Latihkan CQB dan JW di Areal Latihan Pabrik di Lampung Tengah



Lampung Tengah, Mediapromoter.id  - Dalam meningkatkan Kemampuan Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Lampung, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., memimpin personel, untuk melaksanakan Latihan Kemampuan CQB (Close Quarter Battle) dan JW (Jungle Warfare) di Areal Perseroan Terbatas (PT) atau Pabrik di Kabupaten Lampung Tengah. 


Latihan Kemampuan ini dilaksanakan untuk kembali mengingat dan menjaga Postur serta Kemampuan Brigade Mobile kepada Personel Batalyon B Pelopor, sesuai dengan Arahan Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik., M.Si. 


Latihan CQB kali ini dilaksanakan di Lahan Pabrik PT. Kriya Swarna Pubian (PT. KSP) yang sebelumnya Danyon B Pelopor telah berkoordinasi dengan Pihak Persero untuk melatihkan CQB di Areal Latihan Pabrik. Setelah melaksanakan Latihan CQB, Personel Batalyon B Pelopor melanjutkan Materi Latihan berikutnya di Areal Latihan PT. PN 7 yang berada di Kecamatan Padang Ratu Kab. Lampung Tengah yang juga sebelumnya Pihak Persero telah berkoordinasi dengan Brimob untuk menyiapkan Area Latihan yang aman dan Steril.


Selain meningkatkan kemampuan, Latihan ini juga untuk meningkatkan Kolaborasi antara Brimob dan Perusahaan yang berada di Lampung Tengah sehingga dengan terselenggaranya latihan ini dapat mempertahankan Kondisi yang aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah. Dan masyarakat yang bekerja di Perusahaan pun dapat melaksanakan tugasnya tanpa ada rasa khawatir dari gangguan orang atau kelompok Kriminal Lainnya yang dapat menganggu aktivitas Perusahaan.


(Rd/MP)

Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top