Warga Desa Banda Dalam Antusias Bergotong-royong Membersihkan Lingkungan



Lampung Selatan, Mediapromoter.id - Warga masyarakat Desa Banda Dalam  di setiap Dusun antusias bergotong-royong membersihkan jalan dan juga Selokan agar tercipta lingkungan bersih serta aliran air tidak tersumbat di Desa  Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.


Kepala Desa Suyadi mengatakan, setiap dusun hari minggu ini kita mengadakan kegiatan bergotong-royong  agar desa menjadi bersih dan enak di lihat pihak kecamatan, kabupaten. Dan kedepannya dapat di perhatikan jadi desa lebih maju dan bersih.


"Masyarakat melakukan gotong - royong pembersian siring jembatan dan memperbaiki bahu jalan agar tidak  terjadinya penyumbatan air pada gorong-gorong dan jembatan air berjalan lancar melalui Siring yang belum di talut, " ungkapnya Minggu (02/01/2022).


Dalam kegiatan gotong-royong di setiap dusun di pandu oleh  Kadus Dusun Mustika Duri RT 02/RW 05  Kadus Arsudin RT Saptari Dusun Muara Tiga dan  RT serta di berikan arahan dan semangat dalam melakukan pekerjaan, agar dapat tercapai secara baik sesuai dengan yang diharapkan.


"Dalam membersihkan Siring jalan kanan kiri memang sangat perlu untuk dilakukan secara bergotong - royong, karena mengingat jalan ini merupakan jalan terobosan kedesa tetangga  yang biasa dipakai oleh warga masyarakat sehari - hari,  " masih jelas Suyadi.


Dilokasi Kadus Arsudin bersama RT Saptari menambahkan, Alhamdulillah kegiatan ini semua masyarakat cukup antusias dan merasa senang dengan adanya kegiatan gotong-royong bersama ini.


"Terimakasih untuk semuanya yang telah bersama-sama membersihkan Desa kita ini, semoga dalam kita membersihkan bersama Kita semua juga dapat terhindar dari Penyakit, Karena hal kebersihan sebagian dari Iman, " pungkasnya.


(Rd/Lilis)
Tags
NewsLite - Magazine & News Blogger Template

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top